Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui
Pernah nggak sih kebingungan karena ada pesan nyasar? Atau pernah mendapat telepon nomor asing yang tiba-tiba minta data? Mau kasih data tapi takut kalau ternyata itu penipuan. Nah dari pada penasaran, cara paling mudah adalah kamu lacak aja nomor nya.

Keahlian melacak nomor Handphone atau HP, sekarang sudah bukan hal yang sulit dilakukan. Tidak hanya untuk melacak nomer asing yang masuk, hal ini juga bermanfaat untuk kamu melacak teman yang lama nggak ada kabarnya. Selain itu skill ini juga bermanfaat banget untuk menemukan HP yang hilang.

Bahkan sekarang kamu nggak perlu lagi nih repot cari orang untuk melacak nomor HP. Melalui HP sendiri, kamu bisa melacak nomor yang ingin kamu cari dengan mudah dan juga cepat. Melalui fitur-fitur yang ada di Google, bisa membantumu untuk melacak nomor HP.

Lalu seperti apa cara melacak nomor HP lewat Google dengan mudah dan cepat? Brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/11), berikut cara melacak nomor handphone lewat Google.

1. Melalui Google Maps.

Ternyata Google Maps tak hanya digunakan untuk mencari alamat atau rute tercepat menuju lokasi. Ada fitur lain yang bisa digunakan lewat Google Maps, salah satunya melacak nomor handphone.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah melacak nomor HP lewat Google Maps.

a. Buka aplikasi Google Maps dan koneksikan dengan internet.

b. Masuk ke menu option. Lanjutkan ke friend list atau daftar teman.

c. Tambahkan atau add keluarga, sahabat, kolega, atau nomor HP gebetan yang ingin kamu lacak.

d. Untuk melacak nomor HP, pastikan nomor HP sudah menerima undangan.

e. Klik pada salah satu target yang ingin kamu lacak dan Google Maps akan mendeteksi keberadaan target yang kamu cari.

2. Melacak orang lain dengan bantuan email.

Kalau HP gebetan hilang, coba untuk melacaknya melalui email yang digunakan untuk login di smartphonenya.

a. Akses gmail.com melalui PC atau personal computer.

b. Login sesuai alamat email dan password yang terpasang di HP yang hilang.

c. Pilih ikon klik 9 atau ikon titik yang berjumlah 9.

d. Pilih menu akun Google, lalu masuk ke opsi buka aktivitas saya.

e. Cari menu strip 3 yang berada di pojok kiri tampilan PC dan klik kontrol aktivitas.

f. Setelah itu, klik pilihan kelola aktivitas.

3. Melalui fitur-fitur Google Maps.

Google Maps terkenal sebagai aplikasi penunjuk arah, namun Google Maps menyimpan fitur menarik seperti pelacakan. Fitur tersebut berguna untuk mencari atau melacak handphone yang hilang atau dicuri orang.

a. Driving directions (Pemandu perjalanan).

Melalui fitur driving and directions, pengguna akan mempermudah dalam melacak nomor HP yang hilang. Fitur ini akan menunjukan jalur jalan atau arah yang dilewati dari suatu lokasi ke lokasi yang lain.

b. Street view.

Untuk mengetahui lebih detail dalam melacak nomor HP melalui Google Maps, kamu bisa menggunakan fitur street view. Melalui fitur ini, kamu akan mendapat informasi mengenai peta jalan termasuk dengan lokasi tempat-tempat tersebut.

c. Transit and walking directions.

Untuk mendapatkan rute terbaik dalam melacak nomor HP yang hilang, transit and walking directions akan memudahkan rute. Fitur ini akan memberikan rute dan jadwal perjalanan baik dengan jalan kaki maupun bus.

d. Latitude.

Fitur ini membantu banget dalam pelacakan nomor HP yang hilang.  Melalui fitur latitude, untuk kamu bisa membantu melacak lokasi nomor HP teman kamu yang hilang.

e. My Location.

Meksipun tanpa GPS, kamu juga bisa mengetahui keberadaan nomor HP. Kamu bisa memanfaatkan fitur my location untuk mendapatkan jawabannya.

f. Business listings.

Business listings sering digunakan untuk mencari nama area atau wilayah tertentu baik bisnis ataupun tempat penting yang lain. Sehingga kalau kamu mendeteksi keberadaan nomor teleponmu di suatu tempat yang belum kamu ketahui, coba cari saja melalui fitur bussiness listings.

4. Melalui GPS.

Selain melalui fitur-fitur yang ada di Google Maps, kamu juga bisa nih coba cara mudah lainnya dalam melacak nomor HP seperti melalui bantuan Global Positioning Sytem atau GPS. Cara ini nggak memerlukan aplikasi apapun. Kamu cukup memanfaatkan GPS yang tertanam di HP yang hilang.

Cukup dengan membuka situs www.SAT-GPS-Tracker.com. Pilih menu track a phone number here. Kemudian pilih negara dimana HP itu hilang, lalu isikan phone number code dengan angka 62, jika berada di Indonesia. Selanjutnya, isi phone number dengan nomor HP lengkap yang ingin di cari tanpa menggunakan angka 0 di depannya. Terakhir klik to search deh.

5. Melalui HRL Lookup.

HRL Lookup adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk melacak HP yang hilang. Caranya cukup unduh aplikasi versi terbaru dari HRL Lookup kemudian masukkan nomor HP yang ingin dicari. Kemudian klik check, nantinya aplikasi HRL Lookup akan menampilkan data seperti kota, negara. Provider dan masih banyak lagi yang bisa membantumu.

0 Response to "Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel