Mengubah Domain Blogspot Menjadi Domain (dot tk, ml, ga, cf, gq)


Hallo sahabat kita, kali ini saya akan menjelaskan cara merubah domain (dot) blogspot.com menjadi (dot tk,ml,ga,cf,gk) secara gratis, sebelumnya jika sahabat belum punya akun blogspot sahabat bisa membaca artikel ini "membuat blogspot". Baik langsung saja sahabat ikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Buka situs penyedia domain gratis disini.

2. Kemudian isi kolom temukan domain gratis dengan domain baru yang ingin sahabat gunakan, dalam contoh, saya akan menggunakan domain "contohkatakita", kemudian klik "ketersediaan".


3. Setelah itu akan muncul halaman baru dengan hasil ketersediaan domain yang bisa sahabat gunakan, pilih domain sesuai keinginan sahabat seperti (dot tk, ml, ga, cf, gq) dalam kasus ini saya memilih domain (dot) ga. Kemudian klik "dapatkan sekarang".


4. Setelah klik "dapatkan sekarang" kemudian klik "pemeriksaan" di kanan atas.

5. Di halaman selanjutkan ganti periode menjadi "12 month @ free" artinya domain yang kita pilih gratis selama 12 bulan. Kemudian click "continue".


6. Kemudian masuk kedalam halaman review & checkout, untuk melanjutkan proses pembuatan domain, kita isi "email" kita di kolom "verify my email address." Kemudian klik verify my email address.


7. Cek email sahabat dan buka email dari freenom, kemudian klik verifikasi yang sudah dikirimkan oleh "freenom".



8. Kemudian kita akan masuk pada halaman "chekout" sahabat isi data diri sahabat dan masukan password yang akan di gunakan pada akun freenom, centang kolom persetujuan dan klik "complete order".


9. Kita telah berhasil membuat akun dan menambahkan domain baru di freenom, setelah itu klik "click here to go to yout area client".


10. Kemudian login menggunakan akun yang sudah sahabat daftarkan sebelumnya.


11. Pilih menu "Services ==> My Domains" kemudin klik.


12. Kemudian kita akan melihat domain yang sudah kita daftarkan sebelumnya, kemudian klik "manage domain".

13. Di halaman selanjutnya klik "Manage from dns".


14.  Kemudian buka blogspot sahabat untuk melengkapi data dns yang di butuhkan, yang nantinya akan meredirect domain blogspot sahabat kedalam domain yang baru dibuat.

15. Setelah masuk kedalam blogspot sahabat, kemudian pilih "Setelan ==> Dasar", dan klik "siapkan url pihak ke3".


16. Kemudian di kolom "http://" isi dengan domain yang sudah sahabat daftarkan, kemudian klik "simpan".


17. Kemudian akan muncul pesan kesalahan "kami tidak dapat memverifikasi otoritas", kemudian simpan kode "www" dan "ghs google.com" yang nantinya akan kita masukan kedalam "manage domain" di freenom.


18. Buka kembali web freenom dan kita akan mengisi dns yang sudah kita dapatkan dari blogspot kita.

19. Tambahkan " + more record" dan isi kolom sesuai gambar di bawah ini. yang saya beri kotak merah isi dengan kode "www" dan "ghs" yang telah sahabat dapatkan sebelumnya di blogger. kemudian klik "save change".



20. Jika sukses akan muncul tulisan "record added successfully".


21. Kemudian kembali pada tab web bloggspot. dan klik "simpan" pada alamat blog yang sudah kita tambahkan.


22. Tunggu 5-10 menit agar domain baru kita dapat diakses.

23. Kemudian klik "edit" alamat blog yang sudah kita tambahkan, centang kotak "alihkan", dan klik simpan.


24. Jika sudah, coba akses domain baru sahabat, apakah sudah bisa atau belum. jika bisa diakses berarti sahabat sukses mengganti domain (dot) blogspot, menjadi domain baru yang sudah sahabat buat.


Demikian penjelasan cara merubah domain (dot) blogspot menjadi (dot tk, ml ,ga, cf, gk ), jika ada yang ingin sahabat tanyakan tanya di kolom komentar, dan jika menurut sahabat artikel ini dapat bermanfaat, share artikel ini.

0 Response to "Mengubah Domain Blogspot Menjadi Domain (dot tk, ml, ga, cf, gq)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel